Villa Cilember – Puncak- Bogor

22 Nopember 2008 merupakan hari yang tak terlupakan bagiku. Saya (Katarina alias Katrin… gitu lho) dan 2 warga Kampung Sales Inta (Non Vonny dan Non Lismi) serta satu warga sekretarisnya Kampung Kepala Suku (Non Elisabeth)  mendapat undangan istimewa (Open House) untuk menikmati hawa sejuk dan indahnya  sebuah Villa di Kawasan Cilember tepatnya di Jalan Cilember, Desa Cilember, Cisarua – Bogor,  Jawa Barat  (You wanna see the picture…..monggo!!!)

foto-cilember-054-2-1

Villa ini sebenarnya bernama Villa Datuk Al Hakim berada satu komplek dengan Masjid Datuk Al Hakim. Tidak banyak orang yang mengetahui Villa ini karena oleh pemiliknya  tempat ini memang lebih banyak digunakan untuk pribadi dan baru belakangan ini villa ini mulai banyak dikenal orang itupun via mulut ke mulut. Setelah sang Datuk wafat pengelolaan villa ini diteruskan oleh sang anak yang dibantu oleh beberapa orang untuk mengurus dan mengelola villa ini.

Karena konsep villa ini adalah “Private Villa” maka tidak sembarangan orang bisa langsung datang dan menginap di villa ini melainkan harus booking terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan  pengelolanya menginginkan agar keindahan dan kerbersihan dari villa ini bisa tetap terjaga.

arahrumahbiru1 arahrumahbiru2

Saat kami tiba di sana kami agak suprise karena villa ini bener-benar sangat nyaman. Udaranya sejuk sekali, lantainya dingin (di dalam villa tidak diperkenankan menggunakan sepatu/sandal pribadi tetapi tenang saja karena kita tetap disediakan alas kaki bagi mereka yang tidak terbiasa bertelanjang kaki), taman-tamannya luas dan indah,  interiornya unik-unik sekali kelihatan bahwa pemiliknya memiliki selera yang sangat tinggi.

Ada 4 villa di tempat ini:

  • Rumah Cempaka, villa 2 lantai dengan 2 kamar, 1 kamar utama yang luasnya mungkin hampir sama dengan suite di hotel berbintang dan 1 kamar lagi yang ukurannya lebih kecil tapi menurut saya tetap terhitung luas. Setiap kamar dibuat senyaman mungkin. Rumah cempaka ini memiliki ruang makan dan dapur serta ruang keluarga yang luas.

rumahcempaka1 rumahcempaka2 rumahcempaka3

  • Rumah Cendana, villa ini lebih besar dari Rumah Cempaka. Villa 2 lantai dengan 4 kamar. Ukuran dari setiap kamar tidak terlalu besar seperti Rumah Cempaka tetapi fasilitas  di dalam villa ini sama seperti di Rumah Cempaka.

rumahcendana rumahcendana1 rumahcendana2

  • Rumah Biru, villa ini juga 2 lantai tetapi kamarnya hanya 2. Ukuran villa ini lebih kecil dari Rumah Cempaka ataupun Rumah Cendana. Disebut rumah biru karena dinding dan interior di dalamnya dominan dengan warna biru. Villa ini letaknya agak jauh dari 2 villa sebelumnya, tetapi bagi yang suka bermain tenis ataupun renang pasti memilih menginap di Rumah Biru ini karena lokasinya memang sangat dekat. Di depan Rumah Biru terdapat lapangan rumput yang sangat luas dengan air mancurnya yang tinggi.

rumahbiru rumahbiru1 rumahbiru2 rumahbiru4

  • Rumah Manado, villa ini yang  paling jauh letaknya. Lokasinya berada di paling belakang dan untuk menuju ke villa ini kita harus melewati jembatan kecil yang dibawahnya ada aliran sungai kecil lalu melewati pematang2 sawah. Sayangnya waktu kami ke sana mereka baru saja panen sehingga pemandangannya tidak terlalu hijau. Tetapi bagi mereka yang menyukai alam dan keheningan saya rasa cocok sekali menginap di villa ini. Vila ini 2 lantai dengan 1 kamar. Bangunannya semua terbuat dari kayu. Ruang keluarganya luas sekali terletak di luar dari kamar. Ada 2 kamar mandi di villa ini, satu di dalam kamar 1 lagi ada di lantai  bawah. Tidak ada TV di villa ini karenanya cocok bagi mereka yang ingin berbulan madu.

rumahmanado11 rumahmanado2 rumahmanado4 rumahmanado

Semua villa dibuat senyaman mungkin, fasilitas di semua villa kurang lebih hampir sama dan ada fasilitas untuk outbound (flying fox) dan barbeque di tempat ini.

kolamrenang1 lapangan-hijau

Rate yang ditawarkan menurut saya lumayan agak mahal terutama bagi mereka yang tidak menyediakan budget besar untuk berlibur. Untuk Rumah Cempaka…maaf saya lupa ratenya berapa tetapi yang pasti harga sewa semalamnya di atas 3 jt rupiah, Rumah Cendana rate semalamnya kurang lebih 4 jt-an rupiah, Rumah Biru rate semalamnya Rp 2,000,000 sedangkan Rumah Manado rate semalamnya Rp 1,750,000.

So….tertarik? Kalau penasaran coba aja hubungi :

Villa Cilember

Telp : (021) 3151107 (hunting)

Marketing : Ibu Susan / Ibu Novriza (HP : 08129695815)

Email : villa_cilember@thaha-group.com

cilember-map

5 Responses to “Villa Cilember – Puncak- Bogor”

  1. Villa yang keren dan punya penampilan sejuk untuk dipandang

  2. Masyithoh Dalary Says:

    Assalamu’alaikum wr wb, sy tertarik dengan villa datuk Al Hakim (saya dulu sering ngaji di masjid Al Hakim menteng setiap sabtu) bolehkan saya minta keringanan sewa villa untuk kegiatan keagamaan bulan desember 2011. thanks, mohon jawaban.

  3. I believe that is among the most significant information for me. And i am satisfied reading your article. However want to commentary on few basic things, The website style is great, the articles is actually nice : D. Good task, cheers

  4. I’ll right away snatch your rss feed as I can’t in finding your email subscription hyperlink or e-newsletter service. Do you’ve any? Kindly let me recognise in order that I may subscribe. Thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: